Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejarah Pro Duta FC







SEJARAH KLUB

Nama awal PRO DUTA adalah BANDUNG PUTRA,yang saat itu masih berada di lingkungan amatir. Pada tahun 1986, dalam rangka penyegaran kepengurusan, BANDUNG PUTRA berganti nama menjadi PRO yang dipimpin oleh Denny Susanto. Setahun kemudian, PRO sukses menjadi juara Divisi I Kompetisi Intern Persib. Memperingati hari ulang tahunnya yang pertama, PRO mengadakan dua pertandingan persahabatan, yaitu PERSIB vs PERSEBAYA 0-0 dan PRO (anggota Persib) vs UNI (anggota Persib) 1-1.
Pada 1987, PRO menyelenggarakan Piala Duta (DUTA CUP) di lapangan Tegalega Bandung. Dalam perkembangannya, PRO pun berganti nama menjadi PRO DUTA. Di era Liga Indonesia, PRO DUTA (amatir) membentuk PRO DUTA (profesional) untuk mengikuti kompetisi. Sejak mengikuti kompetisi profesional Liga Indonesia, PRO DUTA (profesional) memisahkan diri dari induknya yaitu PERSIB. PRO DUTA yang memulai kiprahnya di Divisi III Liga Indonesia Zona Jawa Barat berhasil mencapai ke Divisi I Liga Indonesia. Sehingga di tahun 2009 PRO DUTA SA FC dapat berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia.
Awal tahun 2009, PRO DUTA SA FC dijual oleh pemilik lamanya kepada seorang pengusaha Kelapa Sawit yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia persepakbolaan nasional, Sihar Sitorus. PRO DUTA SA FC Bandung pun mengalami perombakan total dan berganti nama menjadi PRO DUTA FC INDONESIA.
Pergantian pemilik dan manajemen secara total telah mengubah karakter klub sepak bola ini. Dengan logo Kuda Pegasus dan mottonya Somniare Aude Animo et Fide yang memiliki makna ‘Berani Meraih Impian dengan Semangat dan Keyakinan’, PRO DUTA FC menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Liga Indonesia Divisi Utama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar